Senin, 04 March 2024
  • bkddluwuutara@gmail.com

Pemkab Luwu Utara, Oktober 2019 Buka Pendaftaran CPNS

Pemkab Luwu Utara, Oktober 2019 Buka Pendaftaran CPNS Drs. Nursalim,M.Si

Luwu Utara l Gerebeknews.com – Sesuai janji pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memastikan akan kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2019 ini.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara Sulawesi-Selatan, akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di bulan Oktober dan November tahun ini. Ini sama dengan pembukaan pendaftaran CPNS pada tahun lalu.

“Nanti, akhir tahun. Mungkin sama dengan tahun lalu, Oktober atau November,” ujar Sekda Luwu Utara Tafsil Saleh pada media ini, Rabu(12/6/2019).

Sementara itu mengenai jumlah formasi yang akan dibuka,Tafsil Saleh menyebutkan masih memprioritaskan tenaga pendidik SD dan SMP serta bidang formasi Kesehatan.

Namun, Tafsil Saleh belum menjelaskan secara rinci dan detail formasi apa nantinya yang akan dibuka pada seleksi CPNS tahun ini. Akan tetapi jika berdasarkan kebutuhan guru yang masih kurang tenaga pengajar di Kabupaten Lutra, besar kemungkinan jika pada tahun ini posisi guru masih akan menjadi formasi yang memiliki porsi terbesar, menyusul formasi Kesehatan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Lutra, Nursalim Ramli dihubungi via celularnya masih di Jakarta dan belum bisa memberikan data akurat formasi-formasi bidang apa saja yang diterima karena datanya ada di Kantor,” terangnya singkat.

Yang pastinya, Kabupaten Luwu Utara masih memprioritaskan tenaga Pendidikan(guru) dan bidang Kesehatan.

” Pada penerimaan PPPK tahun ini, 74 CPNS sudah mulai kemarin (11/6/2019) mengikuti pembekalan pelatihan dasar di aula Dinas Pendidikan dan untuk formasi Kesehatan ada 7 CPNS yang diserahkan SK nya oleh Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani,

Selanjutnya CPNS 74 orang itu pada tanggal 17 Juni 2019 akan mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) di Balai Diklat BPSDM Daerah Provinsi Sulawesi-Selatan di Makassar,” pungkas Nursalim.